Rabu, 15 November 2017

Kafe dengan Gaya Ciri Khas Milennial

Finally, masih bisa menyempatkan waktu untuk nulis di blog ini, meski lagi sibuk-sibuknya skripsi.
Bisnis dibidang kuliner, terutama kafe atau restauran emang ngga ada matinya. Setiap tahun selalu bermunculan kafe ataupun restaurant dengan konsep yang unik, ataupun nuansa kafe yang di desain se- instagramable demi menarik pengunjung yang mayoritas adalah anak muda. Maklum dijaman milennial saat ini ketika datang ke tempat makan, hal yang dicari paling utama untuk kebanyakan orang adalah tempat yang nyaman dan harga makanan yang affordable. Foto jadi hal terwajib setiap kali datang ke tempat makan baru.

Trafique cafe, yang terletak di jalan Hang Tuah Raya Nomor 9, Blok M. Kafe ini beroperasi mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Kafe ini sangat terkenal dikalangan pekerja kantoran ataupun pelajar. Biasanya setiap siang hingga menjelang pukul 16.00 kafe ini selalu di penuhi untuk kegiatan meeting kantor ataupun diskusi. Jadi jangan henna, ketika kalian datang ke sana dan penuh sama (pria-pria menggemaskan) banyak pekerja kantoran. Harga menu minuman disini mulai dari Rp, 35.000,- dan untuk makanan nya sendiri kisaran Rp, 38.000,-

bagian dalam Kafe ruangan depan

sudut tengah menuju ruangan meeting

Interior kafe di desain senyaman mungkin untuk pelanggan. Jarak antara kursi tidak terlalu dekat,sehingga menimbulkan kesan yang lebih tenang. Kemudian, bagian dalam di desain sangat modern mulai dari kamar mandi, sampai ke bagian luar. Bahkan tersedia taman pada bagian luar kafe. Kesan utama yang timbul ketika kalian datang ke kafe ini adalah feels like a visiting a friend’s house. Mulai dari nuansa dinding yang serba putih, lukisan abstrak yang terkesan menarik dan membuat dinding lebih cheerful, penggunaan kursi tua dan meja tua berukuran besar pada bagian tengah sudut kafe, ini menggambarkan seperti bagian ruang tamu.



ruangan tengah Kafe

Buat kalian pecinta coffe dan pastry, kalian wajib datang kesini. Kafe ini terkenal dengan cita rasa khas Cappucino nya. Untuk weekend terkadang dibuka kelas khusus untuk membuat espresso, jadi ngga heran kalau kafe ini emang selalu ramai terutama ketika weekend .
Berhubung gue sendiri tidak suka coffe and always have a trouble with coffe (susah emang perut ngga bisa diajak kompromi minum kopi kaya orang-orang), jadi untuk lebih amannya gue memesan green tea hot dan juga lychee tea ice.

green tea

Kesan pertama untuk green tea , dari aromanya wangi banget, tingkat kemanisan gulanya cukup. Kemudain untuk lychee tea nya, rasanya terlalu manis dan justru karena manisnya yang berlebihan ini membuat aroma dan rasa lychee nya jadi kurang berasa.

Rice bowl crispy lemon & lychee tea

rice bowl black pepper 

Berhubung saat datang ke tempat ini sudah waktunya makan siang, jadi memutuskan untuk makan nasi. Maklum orang Indonesia belum kenyang kalau belum makan nasi. Menu yang di pesan adalah, Rice bowl crispy lemon, Spaghetti tuna sambal, Rice bowl black pepper. Untuk rasa dari ketiga makanan itu gue lebih senang dengan Rice bowl crispy lemon-nya, karena lemon pada bagian ayamnya sendiri tidak berasa asam,dan justru membuat aroma ayamnya jadi lebih enak karena ada aroma lemonnya, untuk saos dari ayamnya sendiri hampir sama kaya bumbu saos padang, sedikit kental dan pedas manis, untuk ayamnya sendiri benar-benar crispy.

spaghetti tuna

Rasa yang unik ditemukan pada menu Spaghetti tuna sambal, tingkat kematangan spaghetti nya pas, tidak lembek juga tidak terlalu keras. Tuna sambalnya enak banget, rasanya justru ngga aneh, serta ngga ada bau amisnya dari tuna, buat kalian yang tidak suka pedas, menu ini cocok banget. Hal yang kurang dari menu ini adalah, spaghetti nya terlalu berminyak, jadi ketika di makan, mulut berasa makan gorengan. And the last Rice bowl black pepper daging ayamnya empuk banget, nasinya juga pulen banget. Rasa pedes yang dihasilkan dari paprika merah dan tambahan kecap manis, wangi paprikanya bikin melek hehe.
So, what's make me interesting is they have a meeting rooms available, with fast wifi, and good service ! hehehe....

4 komentar:

Ursula Meta Rosarini mengatakan...

Naksir sama tempat & suasananya, wajib nih dateng kesana hehehhe,

salam kenal & follback blogku jika berkenan, thank you.

https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

Yelli Sustarina mengatakan...

Wah, kekinian banget cafenya ya, cocok buat selfie ne yang merupakan hoby kids zaman now.

Nuraini Zulfah mengatakan...

Hallo mba ursula, terima kasih sudah mampir ke blog ku :). Hihi iya mba tempatnya asik bgt,boleh dicoba.

Nuraini Zulfah mengatakan...

Hehe iya mba yeli, cocok bgt buat anak jaman sekarang yg tiap dtg ke cafe bawaannya mau foto hehe. Terimakasih sdh mampir membaca