Selasa, 04 Oktober 2016

Tampil Stylish dengan Pakaian jadul

Siang semuanyaaa. Yey, akhirnya bisa punya waktu lagi untuk nulis dan membuat blog ini tidak berdebu hehe. Sebenernya, tulisan ini ditulis sudah sejak beberapa bulan lalu. Karena kesibukan kuliah selama di Jepang dan kegiatan lainnya. Jadi,mohon maaf baru sempat nge blog.

Hayo,siapa yang punya pakaian jaman dulu yang masih disimpen dilemari? Coba angkat tangannya,guys. Tahun 2016 sekarang baju jaman dulu kembali lagi menjadi trend terbaru. Bahkan, buat kalian yang masih memiliki pakaian dengan lengan terbuka dan sekarang sudah berhijab,jangan khawatir. Kalian masih bisa memakai pakaian yang dulu-dulu,kok.
Awalnya,agak nggak yakin mau nulis mengenai hal ini. Tapi, berhubung banyak sekali temen-temen ku yang sudah mulai berhijab,dan bingung baju-baju dilemari model lengan pendek serta dres pendek yang masih bagus tapi ngga mau dibuang. Akhirnya, aku memutuskan untuk menulis ini berdasarkan permintaan banyak orang, Semoga bisa membantu kalian dalam mix and match dan menggunakan pakaian yang dulu-dulu saat belum berhijab.
***
1.
 

Dress dengan panjang selutut dan tanpa lengan ini masih bisa dipakai untuk kalian yang berhijab. Cutting pada bagian pinggang, cocok banget buat individu yang bentuk pinggangnya kecil. Jadi terlihat lebih berisi (sedikit), bagian bawah yang lebar mempengaruhi bentuk ukuran pinggang, dan tidak terlalu ketat,dipadukan dengan manset baju berwarna hitam dan kerudung berwarna coklat muda terlihat cocok untuk individu yang memiliki kulit terang maupun sawo matang, karena warnanya yang tidak terlalu gelap ataupun terang. Celana jeans yang di gulung pada bagian bawah dipadukan dengan nude heels terlihat lebih manis,bukan?

2.

Untuk penampilan yang satu ini, simple but chic.  Yaps, buat kalian yang masih menyimpan rok dengan panjang dibawah lutut atau pun di atas lutut, cocok kok untuk kalian kenakan kembali ketika sudah berhijab. Kerudung putih segi empat dengan motif bunga berwarna merah ini cocok banget di padukan dengan blus hitam polos lengan panjang dan bawahan rok cutting a line midi dengan warna yang senada dengan atasannya. Ohiya,model rok rempel seperti ini cocok untuk yang bertubuh mungil atau kecil terlihat lebih tinggi, serta legging hitam panjang yang menutupi bagian kaki, pas kan di gunakan untuk yang berhijab. Tidak lupa sepatu nike airmax women jadi pilihan tepat untuk gaya yang simple ini.

3.

And the last, penampilan kali ini tampil dengan lebih cerah. Pemilihan warna juga bisa menentukan tingkat ke moodyan kamu loh,guys. Jangan takut buat pakai warna-warna cerah seperti,kuning. Percaya diri jadi kunci yang utama untuk kamu,warna-warna terang seperti,kuning sempat menjadi warna trend tersendiri ditahun 2008 lalu (kalau saya tidak salah) . 
Kerudung segi empat berwarna hitam, jadi pilihan yang netral. Pada bagian dalam terdapat kaos stripes berwarna hitam, kaos model ini, cocok untuk perempuan dengan tubuh mungil jadi terlihat lebih berisi,dan dipadukan dengan luaran cardigan kuning. Celana jeans yang digulung pada bagian bawah dipadukan dengan brown heels. 


Gimana, masih bingung sama baju-baju bekas jaman dahulu? Semoga tulisan kali ini bisa membantu kalian ya. Selamat mencoba untuk tampil trendy tapi tidak meninggalkan kewajiban, berhijabnya. Kunci utamanya, tetep kepercayaan diri yang membuat penampilan siapapun jadi lebih fashionable. 

6 komentar:

Heru Arya mengatakan...

Gue sih, orang yang nggak mau dibilang mati gaya. Jadi, mau pakaiannya tahun berapapun, buat gue, sih, oke aja. Yang penting masih Rapi, Bersih dan tentunya nggak sobek-sobek. Hehehe.

Tapi, semenjak kuliah, Pakaian lama nggak bisa dipake lagi. Ukuran badan mengembang gitu. Bukan gemuk. Tapi, karena jadi atlet kemaren, jadi badan harus berisi. Alhasil, dulunya baju zaman masih kurus, sekarang udah nggak bisa dipake lagi.

Btw, saran dikit boleh, ya. Untuk penulisan 'di' yang menyatakan tempat dengan 'di' yg menyatakan kata kerja harus dibedakan, ya.

Contoh seperti di tulisan ini. Harusnya 'di Jepang' bukan 'dijepang' itu aja, sih.

Makasih sharingnya.

Nuraini Zulfah mengatakan...

Hallo,pange. Wuih ternyata atlet ya? Wah keren. Terimakasih,pange untuk masukannya nanti akan diperbaiki. Semoga ga bosen ya untuk terus blogwalking kesini dan kasih masukan :)

Zahra Salsabila mengatakan...

Horee Aini nulis blog lagii. Tentang fashion, lagi hehe...


zahra-salsa.blogspot.com

Nuraini Zulfah mengatakan...

Haaai ra aaah iya nih hehe. Wah terimakasih rara sudah berkunjung membaca. Ku tunggu juga reviewan mu yaa hehe๐Ÿ’‹

Vans Indonesia mengatakan...

kalo saya sih baju tahun berapapun akan saya pake yang penting menarik untuk dlihat, tidak kotor+bau, dan masih muat di badan :)

Nuraini Zulfah mengatakan...

Hallo, terimakasih sudah berkunjung membaca ke blog ku :). Salam kenal. Wah betul bgt ya, setuju. Selama bajunya masih bagus, pasti masih akan tetap nyaman dipake.