Selasa, 22 September 2015

Hijab And My Story

Dalam Islam, Hijab adalah pakaian wajib yang digunakan oleh para wanita muslim. Selain sebagai bentuk identitas sebagai seorang muslimah, hijab juga digunakan sebagai pelindung diri. Seperti yang dijelaskan dalam  QS. Al-Ahzab: 59, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

Hallo, aku mau cerita sedikit alasan kenapa aku bisa senyaman ini hingga sekarang menggunakan Hijab. Aku berasal dari lingkungan keluarga dengan pemahaman agama yang baik, alhamdulillah. Orang tua ku sendiri, ngga pernah memaksa untuk "harus" menggunakan Hijab. Meski pada akhirnya, mereka memutuskan untuk mendaftarkan ku di sekolah khusus islam, sebagai salah satu bentuk awal agar aku lebih mengenal islam dan kewajiban ku sebagai seorang muslimah (baca : Menggunakan Hijab). Masuk di sekolah islam, yang mengharuskan semua siswanya untuk wajib menggunakan hijab, mau ngga mau hal itupun membuat aku jadi terbiasa menggunakan hijab sejak usia 12 tahun . Dan dengan berhijab, aku sendiri bisa matahin stigma buruk orang-orang yang beranggapan "kalau pake hijab nanti dapet temennya yang ngga asik"  siapa bilang? Semua pada dasarnya balik lagi kembali ke diri masing-masing, kita hidup di lingkungan dengan jutaan ras,suku,adat,agama, dan segala macam hal yang berbeda. Sudah seharusnya, kita lah yang harus bisa bersosialisasi dengan baik, menjalin hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama, tidak membeda-bedakan. Sedikit cerita, aku sendiri bangga karena punya lingkungan pertemanan dari berbeda latar belakang,dan negara yang berbeda. Yang lebih membanggakan adalah, ketika belum lama ini salah satu pria yang ceritanya pernah ku tuliskan dalam blog ku, memberitahu ku, bahwa ia sekarang sudah menjadi mualaf. Awal mengenal pria tersebut, atau aku biasa memanggilnya dengan panggilan "Lato" (tenang,itu bukan nama yang sebenarnya) sudah setahun yang lalu, bermula dari dirinya yang penasaran tentang benda yang selalu ku pakai, yang maksud dirinya adalah hijab. Sejak saat itu, Lato mulai banyak menanyakan mengenai "kenapa perempuan muslim harus mengenakan hijab" dan segala hal keingin tahuannya mengenai islam.
 
Hijab juga bukan penghalang buat suatu keinginan. Kesibukan aku sebagai mahasiswi Psikologi dan penulis saat ini membuat aku jadi belajar banyak tentang banyak hal, bertemu dengan banyak orang-orang yang punya jabatan dan status yang cukup baik, status dalam artian cukup dikenal maksudnya. Hijab lah yang membawa aku mendapat banyak hoki, dapet penghargaan sebagai Penulis Naskah Cerita Terbaik,sempat Terpilih untuk mengikuti beasiswa pertukaran pelajar (meski pada akhirnya failed) and etc.

Hijab juga memberikan banyak manfaat, 1. laki-laki akan segan untuk menggoda/mengganggu wanita dan hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah survey. 2. menaati perintah agama dan jadi lebih dekat dengan Allah. 3. Mencegah Sengatan Sinar matahari (dalam segi kesehatan) selengkapnya bisa search di google. Dan masih banyak lagi. Semoga bermanaat Hijab Story kali ini :).

Jadi,tunggu apa lagi buat ngga mulai menggunakan hijab ;)


sumber http://manfaat.co.id/manfaat-menggunakan-jilbab
            



2 komentar:

Kharisma Rosalina mengatakan...

Saya juga sudah pakai jilbab, Alhamdulillah

Ah iya, salam kenal ya mbak ^^

Nuraini Zulfah mengatakan...

Hallo mba kharisma :) hihi terimakasih sudah sempat mampir membaca ke blog ku. Salam kenal juga :).

Wah senangnya sudah menggunakan jilbab. Semoga bisa saling sharing ya mba kita :)