Rabu, 02 Agustus 2017

Kafe Bergaya 90-an dengan Menu Makan Rumahan.

Hay buat yang masih bingung cari referensi tempat makan, guys  gue akan review tempat makan enak dengan harga ciamik! 

 Jakarta yang dikenal rame serta wisata kuliner nya yang beragam, membuat siapa pun selalu ketagihan untuk wisata kuliner dari ujung jakarta ke ujung lagi.. yaps, itu sih gue lebih tepatnya hehe. 
Ada satu kafe di bilangan Jakarta Selatan, dengan konsep yang cukup unik. Warung Pickers, adalah sebuah kafe di Jl.Gandaria 1 No 59, Jakarta Selatan. Ngga cuman unik secara konsep dekorasi ruangannya yang bergaya klasik ala 90-an. Tapi cara mereka untuk menyajikan makanan bisa dibilang cukup beda dari yang lain. Disaat beberapa kafe justru berlomba-lomba untuk menyajikan makanan ala barat, tapi justru warung ini menyediakan makanan yang khas lidah orang indonesia banget, dari mulai cemilan sampai makanan berat.

bagian dalam kafe 
sudut lain kafe dengan nuansa shabi chic tapi tetap bergaya retro



beberapa pajangan antik jaman dulu di dalam kafe

Well,
gue akan membahas terlebih dahulu bagian interior kafe. Suasana yang nyaman banget, wifi yang super kencang (ini paling penting buat mahasiswi semester akhir kaya gue wkwk) dan pelayanan yang ramah. Interiror disini di dukung dengan beberapa hiasan ruangan dengan benda-benda antik jaman dulu dan berbagai quotes yang menarik (bisa liat digambar), hiasan lampu yang mereka gunakan pun dirasa cukup menarik. Bahkan sampai dibagian kamar mandi pun, kafe ini juga meletakkan beberapa foto bergaya retro dengan nuansa putih. Ada beberapa sudut yang didesain ala shabi chic tapi tetap tidak menghilangkan model kursi ala 90-an, selebihnya sih lebih banyak beberapa bangku dan meja panjang sederhana untuk pengunjung. Serta live music yang sepertinya hampir ada setiap hari,lumayan buat nemenin kamu yang jomblo.

Menu makanannya sendiri beragam banget, dari mulai cemilan kaya roti bakar, martabak sampai makanan berat indomie dan nasi beserta beragam lauk pauknya tersedia. Untuk kalian yang suka makan nasi. Kafe ini menyediakan menu ala rumahan, jadi kalian bisa milih mau menu lauknya apa. Satu porsi untuk nasi+rendang+sayur asam+sambal+teri asin beserta kacang dikenanakan 24.000,- . aseli ini enak banget. Bahkan untuk pilihan sambalnya dia beragam, dari mulai sambal terasi, sambal matah, sampai sambel pedes mampus.

menu lauk yang beragam yang bisa dipilih + beragam sambal

daftar menu

Cara penyajian untuk minumannya sendiri pun unik banget. Mereka akan menyajikannya dengan gelas jaman dulu,tapi ini hanya khusus untuk penyajian kopi ataupun kopi susu. Terkadang untuk penyajian makanan beratnya pun mereka sajikan diatas piring antik jaman dulu. Ini yang membuat pengunjung serasa seperti makan dirumah.




dijamin guys menu lauk disini enak banget, apalagi teri sama kikilnya wkwk. Buat kalian yang suka nongkrong tapi pengin cari nuansa baru mulai dari makanan sampai tempat. Kafe ini cocok banget sih buat kalian masukkin ke daftar list hangeout  kalian bareng pacar biar dibayarin, atau bareng temen. Harganya yang sesuai kantong, suasana yang nyaman dan ditambah lagi kalian tetep bisa upload foto keren dengan latar background 90-an gitu gengs. 

4 komentar:

Wan Ridwan mengatakan...

Keren tulisannya, cuma penulisan katanya terkadang masih suka ada kerancuan, terus masih ada pengulangan kata di setiap kalimat paragrafnya.
Asik tulisannya bisa ngebawa si pembaca masuk kedalam tulisan, cuma yah itu cara penulisannya harus di perbaiki lagi.
Sukses terus, cepet diselesain novelnya !

Nuraini Zulfah mengatakan...

Hallo ridwan. Terimakasih banyak sudah datang berkunjung untuk membaca dan memberikan masukan😊. Insha allah doakan terus ya supaya secepatnya novelnya bisa diselesaikan hihi.

dirga mengatakan...

Suasananya adem banget tuh mbak. Instagramable kayaknya itu.

Nuraini Zulfah mengatakan...

Hallo dirga. Salam kenal :). Sangat instagramable bgt buat anak muda sekarang yg suka upload foto hehe. Terimakasih sudah mampir membaca!