Senin, 07 April 2014

INTUISI

kali ini gue mau ngebahas tentang Intuisi atau lebih di kenal dengan indera ke enam. tenang, hal yang gue bahas kali ini adalah Indera ke enam. bukan indera gunawan,bukan rifqi indera putra,atau indera peraba. Bukan!
pada dasarnya manusia memiliki kelima indera yang dapat berfungsi untuk merasakan kenikmatan dunia. tetapi ada satu indera yang disebut dengan intuisi . dimana indera ke enam ini adalah kemampuan merasakan dunia halus atau kemampuan merasakan hal hal yang tak kasat mata. lebih tepatnya cerita kali ini adalah curahatan hati gue.  sebagian orang berpendapat bahwa hanya orang orang tertentu yang bisa merasakan kehadiran hal hal yang tak kasat mata, ataupun makhluk halus. ( ga ngerti yang halus bagian mananya.) bahkan pada beberapa artikel sempat dijelaskan bahwa seorang perempuan memiliki indera ke enam lebih kuat dibandingkan pria. mengapa? karena Kemampuan persepsi ekstrasensori (ESP) muncul lebih alami pada perempuan dan perempuan lebih mungkin untuk menjadi intuitif daripada pria. Salah satu alasan utama untuk ini adalah bahwa pria lebih berorientasi intelektual dan cenderung lebih ke sisi rasional. (berat banget kan bahasa gue) . seperti yang gue bilang di awal. jika hanya orang orang tertentu saja yang diberi kemampuan untuk bisa melihat hal hal yang tak kasat mata, berarti gue termasuk kedalam orang orang tertentu tersebut. anggap aja beruntung.

jaman jaman smp. gue termasuk seorang murid yang agak gak bisa diem, entah emang karena  bokong gue bisulan atau gimana. ga ngerti deh. bahasa inggris adalah salah satu pelajaran favorit gue. jadi wajar. ketika gue dapet tempat duduk paling depan pojok kiri gue lebih serius memerhatikan pelajaran dibandingkan sosok yang beberapa kali sempat muncul. awalnya cuman sekedar bayangan  aja. gue sendiri masih bersikap biasa aja sama sosok yang sering muncul. karena menurut gue selama mereka ga mengganggu gue,its ok. seminggu kemudian. sosoknya makin sering muncul nampakin diri,dan alhasil. gue sempet pingsan. singkat cerita.dan  ini tragedi yang ke dua. gue sempet nginep di gunung salak bogor. dan... bisa ditebak. abis selesai sholat isya, ada sosok lain lagi yang nampakin dirinya. dalam hati gue banyakin baca ayat kursi,setidaknya jangan sampai pikiran gue kosong. malam ke dua di gunung salak. gakuat. badan rasanya makin lemes. entah kenapa sebabnya juga gatau. yang jelas selama dua hari di gunung salak beberapa kali makhluk makhluk astral sempat menampakkan kehadiran mereka secara terang terangan. alhasil ayah sama ibu gue dateng ke bogor buat jemput sang anak tercinta,yaitu gue.sampai disana? nyokap cuman cerita ke gue, kalo dia sempet nanya arah jalan ke seorang tukang ojek dan diantarlah orangtua gue ke tempat perkemahan gue. di kaca spion mobil nyokap masih ngeliat tukang ojek itu masih ada, pas turun dari mobil mau ngucapin terimakasih. tukang ojeknya udah ga ada.

alhamdulillah. kelebihan ini patut gue syukuri. meskipun kemampuan indera ke enam gue cuman mampu melihat bayang bayang atau citra makhluk halus dan mendengar seseorang bersuara jelas walaupun seseorang tersebut berada jauh dari tempat gue. dan ini masih sering terjadi sampai saat ini. yang terpenting jangan sampai lupa sama yang Yang Maha Esa. bahwa kita memang diciptakan dari segala hal yang berbeda. Termasuk sosok Makhluk Astral.

sumber :
 http://id.wikipedia.org/wiki/Indera_keenam
 http://www.spiritualresearchfoundation.org/indonesian/indra-keenam-intuisi

Tidak ada komentar: